Sebagai institusi Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh, UT berkomitmen untuk berpartisipasi dan berperan serta aktif dalam kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Melalui koordinasi Kantor Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Fakultas di UT Pusat, serta peran aktif Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) dan mahasiswa UT di seluruh Indonesia, UT menyelenggarakan Pilmapres 2019 tingkat perguruan tinggi dan tingkat Nasional.

Pilmapres UT 2019 mengangkat tema “Merajut Nusa Membangun Bangsa” yang diadopsi dari tema Dies Natalis UT tahun 2018. Pilmapres diselenggarakan secara terbuka bagi seluruh mahasiswa program Sarjana UT yang memiliki prestasi unggul baik dibidang Ilmiah/Penalaran/Akademik, Seni-Budaya, Olah Raga, Teknologi & Sains, Inovasi, Keagamaan, Kewirausahaan, dan bidang lainnya.

Mahasiswa yang berminat dan memenuhi persyaratan dapat mengunduh Pedoman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi. Berikut tujuan kegiatan, persyaratan peserta, metode pendaftaran, prosedur pemilihan, tahapan seleksi, komponen penilaian, bidang penilaian dan jadwal Pilmapres UT. (selengkapnya)

Berita

Peran Matematika Sains dan Teknologi dalam Mencapa...
15 Oct 2018 06:56

Perubahan lingkungan yang terjadi saat ini menyebabkan lingkungan menjadi tidak sesuai untuk mendukung kehidupan manusia. Penurunan kualitas lingkungan hutan, air, dan udara sudah sangat terasa. Berba [ ... ]

Peran Matematika Terapan Dalam Perkembangan Ilmu P...
06 Apr 2018 02:21Peran Matematika Terapan Dalam Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Rabu, 27 Maret 2018 menjadi hari yang penting bagi FMIPA UT, karena telah hadirnya Prof. Tulus, M.Si., Ph.D sebagai narasumber dalam seminar pakar melalui video conference yang diselenggarakan oleh FM [ ... ]